Beragam Teknik Digital Marketing yang Sering Dibahas dalam Pelatihan

Teknik Digital Marketing

Saat ini dunia digital marketing semakin banyak peminatnya. Hal tersebut terbukti dari menjamurkan berbagai pelatihan seputar digital marketing, baik terselenggara secara online maupun offline.

Perlu kamu ketahui jika digital marketing mempunyai beragam teknik. Semua teknik tersebut mampu memberikan dampak yang positif bagi peningkatan bisnismu. Penasaran dengan pembahasannya? Yuk, simak ulasan berikut ini!

Content Marketing

Teknik digital marketing yang satu ini memang fokus pada pembuatan dan penyebarluasan konten untuk target pasar. Tujuan utama dari pembuatan konten itu sendiri adalah menarik minat pengunjung potensial sehingga meningkatkan angka penjualan. Contoh dari content marketing seperti postingan video, blog, dan lain sebagainya.

Search Engine Optimization (SEO)

SEO merupakan proses memperoleh traffic dengan kualitas baik secara gratis maupun berbayar. Apabila tujuanmu untuk menarik banyak pengunjung pada website, maka kamu perlu mengoptimalisasi konten.

Cara yang dapat kamu lakukan adalah menentukan keyword yang relevan dengan judul, isi website, dan membangun backlink yang sesuai. Jika tidak melakukan hal tersebut, kamu akan kesulitan dalam menemukan pengunjung.

Teknik SEO sendiri menjadi komponen penting dalam digital marketing. Stabilnya jumlah pengunjung pada website yang kamu miliki, maka peluang mendapat keuntungan akan lebih besar.

Search Engine Marketing (SEM)

SEM merupakan salah satu teknik digital marketing yang berguna untuk meningkatkan kunjungan pada sebuah website pada mesin pencarian seperti Yahoo, Google, dan Bing.

Dalam hal ini, kamu hanya perlu melakukan bid pada keyword yang pengunjung gunakan pada mesin pencerian ketika sedang mencari produk maupun informasi tertentu. Maka dari itu, saat muncul berbagai hasil rekomendasi, maka website atau iklanmu akan muncul di halaman pertama.

Jika pada URL dari hasil pencarian terdapat tanda “Ad”, maka website tersebut memanfaatkan paid search google adwords yang mana membuat Google meletakkan situs tersebut pada halaman paling atas di hasil pencarian.

Social Media Marketing (SMM)

SSM ini penggunaannya mengacu pada platform media sosial untuk menarik para pelanggan. Dengan memanfaatkan sosial media yang ada, kamu bisa membagun relasi yang harmonis dengan pelanggan bisnis.

Social Media Marketing bisa berupa berbagai informasi seputar produk, mendengar keluhan pelanggan, dan melakukan percapakan dengan pelanggan.

Pay – Per – Click Advertising (PPC)

PPP menjadi teknik pemasaran berbasis digital yang memungkinkan kamu melakukan pembayaran untuk setiap orang yang berkunjung ke situsmu melalui iklan. Besarnya biaya per klik pun bisa kamu tentukan sendiri atau mengikuti rekomendasi yang tersedia. Semakin tinggi biaya per klik, maka semakin besar juga peluang iklanmu tampil di halaman paling atas.

Demikianlah beberapa teknik digital marketing yang akan kamu temukan jika mengikuti pelatihan seputar dunia bisnis.

Ingin memperdalam wawasan dengan mengikuti pelatihan atau sertifikasi? Yuk, segera akses informasitrainingduta.com dan dapatkan informasi terkait berbagai training. Mulai dari pelatihan hukum, ekonomi, hingga K3. Semoga membantu!

Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *