3 Sumber Penghasilan YouTuber yang Dapat Dimaksimalkan dengan YouTube Analytics

Menghasilkan uang secara online kini terasa lebih mudah. Selain melalui sosial media, Anda bisa memanfaatkan YouTube untuk mendapatkan cuan. Sumber penghasilan yang cukup menjanjikan jadi salah satu alasan kenapa banyak orang menjadi YouTuber. Nah, berikut ini 3 sumber penghasilan YouTuber yang belum banyak orang tahu.

YouTube Premium

Sebagian orang hanya mengetahui bahwa sumber pendapatan YouTuber berasal dari adsense. Padahal, Anda juga bisa memperoleh cuan dari YouTube Premium. Fitur ini sengaja disediakan agar pengguna dapat menonton video tanpa terganggu iklan.

Meskipun terdapat fitur bebas iklan, Anda tak perlu khawatir sumber penghasilan adsense akan berkurang. Sebab, YouTube analytics mencatat bahwa Anda akan tetap menerima komisi dari pihak YouTube.

Channel Membership

Selain iklan dan YouTube premium, Anda bisa memperoleh penghasilan melalui channel membership. Fitur ini menawarkan subscriber Anda untuk berlangganan konten ekslusif, seperti video, badge, emoji, dan lain sebagainya.

Karena kontennya bersifat ekslusif, maka subscriber Andas harus mengeluarkan sejumlah uang untuk bisa menikmatinya. Keuntungan dari fitur ini adalah konten Anda benar-benar dinikmati oleh orang-orang yang sefrekuensi dan dapat menyasar target secara spesifik.

Agar bisa mendapatkan cuan, tentunya Anda harus mengelola akun secara konsisten dan menyusun strategi yang tepat. Dalam hal ini, YouTube analytics tools dari Matamaya bisa jadi solusinya. Tools ini dibekali beragam fitur yang sayang untuk dilewatkan.

Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *