Melalui Program RT Keren, Pokmas Wisanggeni RW 01 Kelurahan Bendo Gelar Pelatihan Kue Kering

Guna sukseskan Program RT Keren Pemerintah Kota Blitar, Kelompok Masyarakat (POKMAS) Wisanggeni RW 01 Kelurahan Bendo menggelar pelatihan pembuatan kue kering. Dengan peserta sebanyak 18 orang dari RT 03 RW 01 Kelurahan Bendo, acara tersebut diselenggarakan disalah satu halaman rumah warga sekitar pada hari Minggu, 14 Mei 2023.

Pada pelatihan ini tetap memberdayakan narasumber yang masih warga RT03 RW01 Kelurahan Bendo. Sebagai Pengusaha yang sudah lama berkecimpung di dunia kue kering, Ibu Luccy Mutia ini dipercaya oleh Pokmas Wisanggeni RW01 untuk membantu para peserta pelatihan dalam memahami strategi bisnis kue kering khususnya kue Nastar dan Cornflakes Cookies.

Harapan Ketua RW 01 dalam sambutannya, Bapak Purwanto mengharapkan para peserta bisa lebih aktif saat acara Pelatihan Kue Kering ini. Agar nantinya pelatihan ini bisa melahirkan pengusaha UMKM baru khususnya dari RT 03 RW 01 ini.

Sambutan Lurah Bendo pada Seluruh Peserta

Pada sambutannya Ibu Lurah Bendo, Bu Tri Yuni Shoimatul Hasa memberikan wejangan untuk para peserta agar memanfaatkan kesempatan ini dalam pengembangan skill maupun berwirausaha. Tujuannya utama dari diadakannya pelatihan ini agar para peserta bisa membangun usaha secara mandiri.

“Setelah acara pelatihan kue kering ini, diharapkan bisa berlanjut untuk kesejahteraan warga khususnya RT 03 – RW 01,” imbuhnya dalam sambutan singkat.

Tujuan utama dilakukannya program RT Keren ini sebagai bentuk nyata pembangunan dari, oleh, dan untuk masyarakat demi kemajuan Kota Blitar yang lebih baik. Sehingga pembangunan Kota Blitar ini mengharuskan partisipasi peran dari masyarakat Kota Blitar secara langsung.

Menurut Ketua RT03 RW01, Bapak D. Abyantono sangat mengapresiasi program RT Keren Kota Blitar 2023 baik Fisik maupun Non Fisik. Karena dampak positifnya bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat sekitar. Dan harapannya dari pelatihan kue kering ini, para peserta bisa mengembangkan potensi ekonomi kreatif yang akan bermanfaat nantinya.

Rencananya setelah pelatihan pembuatan kue kering ini usai, warga RT03 RW01 Kelurahan Bendo ini akan membuat kelompok kerja dalam memproduksi kue kering khususnya Nastar dan Cornflakes Cookies dalam skala yang lebih banyak. Sehingga bisa dipasarkan baik secara offline maupun online nantinya.

Liputan: Dary Abyantono

Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *